October 2, 2015

SELAMAT HARI BATIK NASIONAL, BATIK INDONESIA, BATIK NEGERI KITA!

SELAMAT HARI BATIK NASIONAL, BATIK INDONESIA, BATIK NEGERI KITA!

    Tau ngga sih kalian ini hari Batik Nasional ke-berapa? yup hari ini adalah hari Batik Nasional yang ke 6. Hari Batik Nasional ini di tetapkan 6 tahun yang lalu tetapnya 2 Oktober 2009 yang di tetapkan oleh Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono.
Sedikit info untuk menambah wawasan kita bahwa, Situs resmi UNESCO mencantumkan bahwa Batik Indonesia mempunyai berbagai motif yang berkaitan erat dengan perkembangan budaya bangsa. Keragaman status sosial, kebudayaan lokal, alam, hingga sejarah telah melahirkan warna-warni dalam kesenian batik. Tidak dipungkiri lagi, batik adalah ciri khas Indonesia yang mesti dijaga agar tidak luntur ditelan zaman.  
    Gua termasuk orang yang suka banget yang menggunakan barang yang berunsur batik atau ada entik entik batik daerah. Soalnya selain kita menggunakannya, tanpa sadar kita juga dapat memamerkan bahwa batik itu adalah kebudayaan asli Indonesia yang di akui di seluruh dunia, gimana ngga bangga kita sebagai pribumi asli Indonesia. HAHA (teriak di atas Monas). Pada akhirnya kita harus menjaga apa yang menjadi ciri khas budaya  Indonesia  hingga kelak bukan hanya budaya lua saja yang sering kita bangga banggakan akan tetapi budaya sendiri lah yang harus kita jaga dan kita bangga kan,  hingga batik ini menjadi ciri khas dari jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang cinta akan budaya nya sendiri.  Sehingga budaya luar lah yang akan menganggumi budaya kita  sebagai suatu ciri khas yang begitu melekat pada diri bangsa Indonesia. Oleh sebab itu lestarikan  batik sebagai ciri khas bangsa Indonesia . Merdeka Batik Indonesia  !!!!

No comments:

Post a Comment

Silahkan bebas komentar dengan bahasa yang sopan ya, promosi blog sendiri juga boleh kok lebih baik begitu dari pada nyebar Spam di dalam comment. Terima kasih atas perhatiannya :))