October 27, 2014

HAPPY NATIONAL BLOGGER DAY!


Apa sih Blog itu?
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang di muat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Itu lah kata si wikipedia, bagi gua sendiri blog merupakan sebuha wadah dimana kita dapat berkreasi hal apapun yang kita ingin luapkan dalam benak kita dan kita juga dapatv mengabadikan moment-moment dalam hidup lo yang di tuangkan dalam bentuk tulisan.

Pertama kali gua mengenal yang namanya blog yaitu dari orang-orang ini Benakribo dan Alitt Susanto, mereka yang membawakan hidayah kepada gua gimana menyenangkannya ngeblog itu, pada awalnya sih gua cuma berpikir "apa sih ngeblog itu?" dan "apa enaknya coba ngeblog". Sepertinya ini lah yang di namakan menelan ludah sendiri "rasanya apa tuh?" "rasanya manis". Begitu gua pahami tentang apa itu blog dan bagaimana cara penggunaanya dengan cara otomotif otodidak, akhirnya lambat laun pun ngeblog mulai menjadi keseruan sendiri tanpa gua sadari sebelumnya. Menulis tentang hal apapun yang dirasakan, kejadian yang terjadi di dalam hidup lo bahkan menambah wawasan tentang hal baru apapun yang belum lo tau sebelumnya.

Di dalam blog pun kita dapat merasakan betapa serunya menulis itu, itung-itung jari-jari lo olahraga yakan, bagus-bagus jari lo jadi berotot kaya gini



Selain ngeblog udah menjadi bagian dari keseharian gua setiap ada kejadian atau hal apapun, blog juga dapat menjadi wadah kita dalam menuangkan dimana cerita-cerita atau kejadian kita di masa sekarang. Yang kelak kita tua nanti entah masih bisa mengingatnya atau tidak. Oleh sebab itu, dengan ngeblog kita dapat mengabadikan moment yang kita dapat ceritakan kembali kepada anak dan cucu kita nanti.

Tanggal 27 Oktober ini diperingati sebagai Hari Blogger Nasional. Sekitar 5 tahun lalu, tepatnya 27 Oktober 2007, Hari Blogger Nasional pertama kali dicanangkan oleh Pak Mentri Komunikasi dan Informatika RI waktu tu, Muhammad Nuh. Jadi, untuk para blogger yang ada di nusantara ini. Selamat Hari Blogger Nasional ! terus kembangkan antusias dan perluas kretifitas anak bangsa hingga dapat memajukan para pemuda bangsa untuk tetap berkreasi tanpa batas.

#SalamBlogger

Thanks For Reading

No comments:

Post a Comment

Silahkan bebas komentar dengan bahasa yang sopan ya, promosi blog sendiri juga boleh kok lebih baik begitu dari pada nyebar Spam di dalam comment. Terima kasih atas perhatiannya :))