May 16, 2015

Tempat - Tempat Orang Sering Berlibur

pict from www.nyunyu.com
Libbbuuuuuurrrrr.....
Itu merupakan teriakan anak taman kanak-kanan ketika mendapatkan hari liburnya. Yap, bulan ini memang sering sekali mengeluarkan tanggal merah pada kalender gue,  kalender kalian juga kok asal tahunnya nggak salah aja, kalau nggak salah ada 3 atau 4 gitu tanggal merah keluar pada bulan ini.
Nah yang bulan bulan seperti ini yang memang jadi bulan yang paling menggembirakan bagi para kalangan anak SMA, SMP, SD,  maupun sampai anak TK sekalipun sebab bagaimana nggak menggembirakan tanggal merah pada teresebut nongol bukan pada awal minggu melaikan pada pertengahan akhir pekan yang pasti bakal menjadi libur akhir pekan yang panjang, bahkan nggak sedikit yang meminta ijin untuk tidak masuk pada awal pekannya. Biasanya kalau libur pekan panjang seperti ini, pasti tidak mungkin tempat wisata tidak ramai yang pasti ramai dan semua manusia menumpuk di sana mulai dari bayi sampai kakek-kakek dan nenek-nenek ompong yang giginya tingga dua. bener ngga?

Waktu gue kecil dulu ketika libur akhir pekan atau libur panjang, gue selalu dibawa ke tempat seperti kebun bintang, ragunan, maupun taman safari. Katanya untuk mengenal makhluk hidup yang ada disana, mengenalnya tanpa lo harus memperkenalkan diri lo dengan-nya. "Ko lo suka di bawa ke tempat binatang sih? Gue juga sempat berpikir apa gua ini di pungut dari salah satu tempat itu makannya gua selalu di bawa kesana, oh tidak mamah..mamahhh... 
Nah oleh sebab itu sampai sekarang tempat-tempat wisata masih menjadi  tempat favorit bagi semua orang ketika mengisi waktu liburannya, yang padahal seharusnya mereka tau bahwa tempat tersebut bakal ramai dan penuh dengan orang-orang yang mendatanginya. Berikut ini merupakan tempat-tempat wisata yang sering orang kunjungi ketika liburan :

1. PANTAI
   Tempat satu ini merupakan tempat yang sudah tidak asing lagi bagi umat manusia, pantai merupakan tempat rekreasi yang memang paling cocok untuk rekreasi keluarga dan ngumpul bersama-sama, oleh sebab itu tidak heran kalau tempat ini sering sekali di kunjungin orang-orang ketika berlibur yang padahal ramenya bejubel numpuk kaya ikan bandeng, coba kalian lihat nya dari atas pakai helikopter pasti seperti itu. helikopter? iya helikopter, coba aja cari ojek helikopter di pengkolan teluk dan bundaran dermaga. Kebanyakan orang-orang ketika uda di pantai yang ada palingan cuma main air dan main pasir, nulis nulis nama di pasir nama pacarnya yang kalau punya pacar atau yang ngga punya pacar nulis nama mantannya lalu ke bawa air laut terus hanyut. 

2. KOLAM RENANG
  Wah kalau udah dengar nama kolam renang pasti rasanya ingin berenang, main air, lalu kencing di kolam nya. ets siapa tuh yang pernah kencing di kolam renang? hayo ngaku....
Yap  kolam renang memang merupakan tempat berlibur yang tidak memerlukan biaya yang besar cukup bayar tiket masuk kalian sudah bebas berenang disana hingga semua wahana yang ada di tempat kolam renang tersebut. Tetapi tempat yang satu ini meskipun sudah pasti ramai di datangi oleh anak kecil, anak  muda, anak kecil yang teliatan tua tapi tidak pernah berkurang sampai sekarang keramaian tempat ini. Padahal ke tempat tersebut untuk berenang tapi karena terlalu ramainnya jadi cuma pada ngumpul aja di dalam kolam renang, ini sama aja kaya mandi bersama-sama di bak mandi yang besar, belum lagi ada yang kencing, oiya siapa tuh yang pernah kencing waktu lagi berenang? apa ada yang sampai ee juga?

3. KEBUN BINATANG
  Pada tempat ini gua ngga pernah tau kenapa selalu aja ramai di kunjungi orang-orang setiap berlibur, Pada prinsip kebun binatang hanya tempat dimana binatang binatang di pelihara dan di jaga lalu kita cuma bisa melihat atau memberi makannya, memberi makannya itu juga tidak boleh sembarang yang pada biasanya orang-orang suka melempari nya segala macam makanan ke dalam kandang binatang tersebut, memangnya semua binatang menyukai makanan yang kalian lempar terlebih lagi yang di lempar pasti kacang kalau ngga permen, emangnya singa suka kacang ya?

4. PUNCAK
  Mendengar namanya pasti sudah kebanyang suasanya yang sejuk, dingin, jagung bakar, bandrek, skuteng, cilok, cireng, ketoprak, nasi goreng eehh cukup cukup kebanyakan itu sisanya mah disini juga banyak. Nah puncak ini sering kali ramai di datangi oleh para remaja muda mudi yang ingin bermadu kasih di depan halayak ramai yang bikin para mata jomblo mendelep atau bahasanya yang enak mendem kedalem ya gitulah. 
Puncak ini merupakan tempat berlibur yang memang tidak terlalu ramai dibandingkan dengan tempat-tempat wisata yang di  atas, karena di puncak kita palingan hanya bisa memetik daun teh, bermain kuda, makan jagung bakar ya gitu gitu aja tapi yang bikin nyaman dan orang banyak datangi karena suasanya yang sejuk dan nyaman berbeda dengan di daerah kota yang penuh dengan asap, polusi, debu debu mantan eh..
Tapi justru yang ramainya puncak itu ketika di jalannya lo pasti harus menghadapi jalur puncak yang selalu macet dan padat bahkan sampai di tutup satu jalur. 


Nah  di atas itu tempat-tempat wisata yang menurut gue sering ramai di kunjungi ketika berlibur. kalau menurut lo tempat apa aja si yang sering ramai di kunjungi ketika berlibur. Share jawab kalian di comment yaw ~

No comments:

Post a Comment

Silahkan bebas komentar dengan bahasa yang sopan ya, promosi blog sendiri juga boleh kok lebih baik begitu dari pada nyebar Spam di dalam comment. Terima kasih atas perhatiannya :))